Cara Membuat Email Google ( Gmail )

Desember 23, 2014



Cara membuat email di google - Di zaman serba canggih kaya sekarang , nyaris segala nya butuh email . Ngelamar kerja di tanya email , bikin akun sosial butuh email , ngirim tugas kuliah pake email , mau masuk play store android juga pake email kan ? Tapi mirisnya , ternyata ga sedikit juga yang belum tau caranya buat email . Bisa punya facebook tapi ga bisa bikin email ? bzzzztttt -,-

Tenaaanggg~ Disini gue bakal kasih tau caranya bikin email tanpa ribet :3 Kita pake Gmail ya~ Karena saat ini menurut gue , pembuatan email di google a.k.a gmail itu yang paling simple , paling gampang . Di tambah lagi akun gmail juga terhubung sama semua produk google , jadi bisa dipake buat playstore android , youtube , google plus , blog , macem-macem deh pokoknya >.<

Ini cara nya~

1 . Klik aja disini , nanti otomatis masuk ke halaman login akun google . Terus klik create an account atau buat akun .


2 . Kaya buat facebook , kalian harus isi form pendaftaran .


Bingung ngisinya ? Tenanggg~ Di ajarin juga >.<

Name ( Nama ) untuk bagian first di isi nama depan , dan bagian last di isi nama belakang . Loh kalo namanya 3 kata atau lebih gimana ? :o Tulis aja nama nya di nama depan ( first ) , terus 1 kata terakhir di nama belakang ( last ) . Misal , nama gue Zahrina Amaliani Dessyrinata jadi Zahrina Amaliani di kotak pertama , terus Dessyrinata di kotak kedua .

kolom nama ( name )


Choose your username ini pilih username atau alamat email yang kalian mau . Pastiin alamat emailnya gampang buat kalian inget ya :) Biar lebih gampangnya , kalian bisa pake nama belakang atau bahkan nama lengkap . Dengan make nama asli kalian , ini juga mempermudah buat kalo mau ngirim email lamaran kerja . Bukan ga mungkin loh email lamaran kalian diabaikan sama pihak HRD karena namanya yang aneh , misalnya akugilabanget@gmail.com .

Loh ko muncul tulisan merah ? Ini apa ? Itu tandanya alamat yang mau kalian pake , udah ada yang make jadi kalian harus cari alamat lain .

alamat email udah ada yang make
Kalo ga muncul tulisan apa-apa kaya waktu kalian ngisi nama , berarti alamat emailnya bisa kalian pake ^o^

Create a password ( buat password ) , kalian harus bikin kata kunci buat nanti di pake waktu kalian login gmail . Kata kunci yang bagus itu kalo muncul indikasi strong . Terus cara bikin password yang bagus gimana ? Password untuk gmail minimal 8 karakter , lebih bagus kalo ada campuran huruf kecil , angka , dan huruf besar . Kenapa ? Biar password kalian ga gampang di tebak orang dong~ Tapi pastiin juga kalo password nya gampang kalian inget ya~! Banyak orang yang berulang kali buat email baru karena lupa password loh . Jadi inget baik-baik password nya . Tapi contoh password yang campuran kaya gimana ? Contohnya k3podehLu , ga masalah alay juga yang penting safety kan :)

password strong

Confirm your password , artinya kalian harus ketik ulang lagi password yang kalian buat tadi .

Birthday di isi tanggal lahir kalian . Month di isi bulan , caranya klik yang tanda panah atas bawah di samping tulisan month . Day di isi tanggal . Terus Year di isi tahun kelahiran kalian .

tanggal lahir

Gender itu jenis kelamin , caranya sama kaya month klik tanda panah atas bawah nya terus pilih Female untuk perempuan , dan Male untuk laki-laki . Ga ada hode ya gaes~ muehehe :3

kotak merah itu panah atas bawah

Mobile phone itu nomor hp kalian . +62 kode daerah Indonesia , anggep aja sebagai pengganti angka 0 pertama di nomor kalian . Jadi misalnya nomor kalian 085712345678 , kalian cukup tulis 85712345678 .

hasilnya kaya gini

Your current email address ini sifatnya optional atau pilihan , ga wajib di isi . Ini cuma di isi kalo misalnya kalian punya email lain dan kalian mau kedua email kalian saling terhubung . Nanti kalo kalian lupa password , email buat ganti password bisa di kirim ke alamat email yang kalian tulis disini .


Prove you're not a robot , disini kalian cukup nulis angka atau huruf yang ada di gambar ke kotak yang di sediain aja . 


Yang terakhir itu Location , tapi biasanya udah otomatis ke isi Indonesia . Tapi kalo belum ke isi atau kalian mau ganti negara nya , bisa kalian pilih negara caranya tinggal klik panah atas bawah nya aja . Jangan lupa kotak di sebelah tulisan I agree nya di klik biar muncul tanda centang atau ceklis . Kalo udah di isi semua , tinggal klik Next step deh >.< 


Selesai ? Belum dong~~

3 . Verifikasi akun gmail pake nomor hp kalian . Isi no hp kalian , nanti kalian dapet kode verifikasi .


Jangan lupa ya klik kirim kode verifikasi nya~!

Kalian bakal dapet SMS kode buat verifikasi . Ketik kode nya , terus klik verifikasi .



4 . Edit profil akun gmail kalian . Klik tambahkan foto profil buat upload foto kalian , terus klik langkah berikutnya atau next step .


5 . Nanti muncul kaya ucapan selamat datang gitulah ya dari gmail , tinggal klik lanjutkan ke gmail aja~


SELESAI~ \(^o^)/ Begitu klik itu , kalian bakal masuk ke akun kalian >.< Di inbox kalian bakal langsung ada 3 email dari google , kalian bisa catet tanggal email itu buat tanggal pembuatan gmail . Loh ngapain di catet ? Seumpama nanti kalian lupa password , tanggal pembuatan gmail kalian bakal jadi salah satu pertanyaan buat pemulihan akun gmail kalian .

Gampang kan~? Semoga bermanfaat >.<

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.