Penipuan Lowongan Kerja

Desember 20, 2014
Ironis ya gaes~ di saat banyak orang yang nyari kesempatan buat bisa kerja secara halal, eh malah di salah gunain sama beberapa (bahkan bisa dibilang banyak) oknum yang jelas ga bertanggung jawab banget~! Modusnya macem-macem nih, mulai dari yang nyuruh kita bayar biaya formulir pendaftaran, bayar TES atau PSIKOTES, bahkan sampe ada yang nyuruh kita beli ataupun jualin sebuah produk~!

Gue juga hampir bikin orang kena tipu nih T^T Ngerasa bersalah banget kayanya kalo sampe dia kena tipu. Untungnya gue minta pencerahan dulu sama dewi applepie :'3 dan terus ditunjukin jalan yang teraaaaanggg bangeeeeett~ muehehe :3

Awalnya gue gugling lowongan kerja buat lulusan SMK, lalu sampelah gue ke sebuah web, sebut aja namanya http://www.lowongan-smk.com :'3 Lumayan banyak tuh lowongan yang nongol kan, terus gue kirimin lah email lamaran ke banyak lowongan disitu, karena emang berharap banget bisa dapet kerja. Tapi disitu disuruh SMS juga kan buat fast respon, yaudalah gue sampe bela-belain beli pulsa biar bisa sms T^T Cepet banget respon nya sampe gue aja kaget bin bingung :o Secepet inikah respon nya ? Gue masih ga curiga gaes, gue pikir oh mungkin karena emang mereka fast respon aja. Tapi tapi tapi . . . ko mau interview harus konfirmasi ketersediaan hadir ya ? Setau gue, dulu gue kalo interview dan udah di tetepin jadwalnya ya bisa ga bisa tetep harus hadir, kalo ga hadir yauda deh wasalam aja itu kerjaan~ Tapi sekali lagi karena emang ngebet banget pengen orang ini dapet kerja, ya gue girang dong ya kalo di panggil interview gitu~ Lagi-lagi gue mikir kalo emang mungkin sistem mereka kaya gini.

Tapi gaes, kebingungan gue makin menjadi waktu semua yang gue sms itu bales ngajak interview langsung :o Tapi gue tetep aja ga curiga nih, cuma ada 1 yang gue ngerasa aneh, ada 1 orang yang sebut aja namanya Pak Dimas nyuruh interview di kantornya di FATMAWATI, udah cuma bilang gitu doang. Dia juga ga ngasih alamat ataupun nyebut nama kantornya, lah terus gue kudu ngubek-ngubek fatmawati gitu ? Terus munculah 1 SMS lagi yang nyuruh gue dateng ke daerah PGC, seinget gue tadi ada juga SMS dari orang yang beda yang nyuruh dateng ke PGC. Gue emang ngerasa aneh, tapi karena emang gue tau kalo banyak juga gedung di sewain buat kantor, yaudah mungkin kebetulan mereka nyewa gedung yang sama. 

Eh ujan gede nih, si dewi applepie kejebak ujan depan gang T^T Nyusul dong gue kesana bawa payung sekalian mau motokopi ijasah juga ceritanya (duh kalo inget miris bet :'3)~ Begitu ketemu, gue ceritain semuanya. Sama dia di gugling lah itu nama-nama perusahaanya, tapi ko hasilnya . . . Di gugling juga alamat-alamatnya, tapi loh loh loh . . . Di sela kebingungan sama hasil guglingnya, nongol lagi tuh 1 SMS dengan LOKASI yang SAMA , tapi perusahaan beda . Semua kata 'mungkin' yang gue pake buat pembelaan mereka lenyaplah sudah T^T

LIAT ALAMATNYA

LIAT ALAMATNYA

LIAT ALAMATNYA

Ini SMS Pak Dimas di FATMAWATI







Pokonya kebanyakan dari mereka itu bawa nama PT gede kaya Astra , Yamaha , Toyota gitu . Rata-rata mereka juga ngomongnya nyediain lowongan banyak dengan banyak jabatan dan pilihan kerjaan gitu deh . Hati-hati aja kalian yaa kalo mau ngelamar kerja via online gini . Miris banget kalo sampe ketipu , niat nyari duit malah buang duit :'3 Kalo mau ngelamar online , pastiin alamat sama nama PT nya JELAS~! Gugling dulu itu wajib gaes~! Dan yang pasti , seharusnya PT gede ya ga pake email gratisan semacem gmail atau yahoo :'3 Ga make no hp juga kali ya harusnya . Gue juga teledor sih T^T Gue anggep aja ini pengalaman berharga :'3

Ini nih link-link lowongan zonk yang gue masukin lamaran dan mereka respon :'3
http://www.lowongan-smk.com/job/9133 bapak dimas di fatmawati
http://www.lowongan-smk.com/job/9048 ibu nirmala di lebak bulus
http://www.lowongan-smk.com/job/9047 ibu sri nurmala di PGC

dan ini link yang belum ngasih respon . Alhamdulillah banget kalo mereka orang NORMAL , kalo ternyata setres juga ya sudahlah~ :'3

Gue dapet info kalo ini penipuan dari link-link ini

Ini penampakan gedung yang di Jalan Dewi Sartika PGC gue dapet dari kaskus




Ini hasil gugling gue yang Gunung Sahari Raya No. 5 :'3


Ini hasil gugling yang PASAR JUMAT :'3




Mungkin gue beruntung aja kali ya belum sempet kesana . Coba aja kalo gue bela-belain kesana dengan dompet sekarat yang cuma isi 150rb dan itu pun belum bayar listrik kosan T^T Bisa abis buat ongkos doang duit gue terbuang percuma nyamperin tempat yang ajegile jauhnya dari kos gue ini T^T Tuhan masih ngelindungin gue dan lelaki hebat disisi gue ini :'3

Turut berduka aja buat yang sempet jauh-jauh ke tempat siluman itu yaa T^T Apalagi yang sampe uda buang duit sia-sia disana T^T Semoga kalian dapet ganti berkali lipat , dan mereka kehilangan lebih dari yang mereka raup :'3 *doajahat* *mukacetan* muahahaha :'v

Pokonya kata bang napi mah , waspadalah~ waspadalah~ alopyu eperibadeh :*

5 komentar:

  1. Smpe skrg msh operasi tu oknum penipu. Saya kena 350rb kmrn hari Rabu, 29 Juki 2015
    Pengennya biar ditangkep polisi aja tu penipu biar tau rasa

    BalasHapus
  2. Sya jga kena tipu mnggu" ini malah udah habis"an uang sya kena 800 rbu
    pengen rsa.a ngadu ke pak ahok biar di tutup tuh usaha ilegal
    Penipi orv besar"an
    Ksian kan org kecil yg buth pekerjaan buat keluarga.a ...

    BalasHapus
  3. Trimakasih bnyak mbk.. atas infonya.. syukur alhamdulillah sya gak dateng buat interview kesana.. dan sebelumnya juga ortu sya gk mengizinkan jika sya kerja ditempat itu

    BalasHapus
  4. Saya dapat sms dari bapak dimas.
    Suru interview di ciputat.
    Saya nanya melalui yayasan atau outsourcing.
    Pak dimas jawab:
    Langsung dari cabang perusahaan.
    Saya tanya lagi.
    "dikenakan biaya pendaftaran atau adm pak? "
    Pak dimas jawab.
    "tidak dikenakan biaya apapun".


    Itu bener atau penipu ya gan.

    BalasHapus
  5. Saya dapat sms dari bapak dimas.
    Suru interview di ciputat.
    Saya nanya melalui yayasan atau outsourcing.
    Pak dimas jawab:
    Langsung dari cabang perusahaan.
    Saya tanya lagi.
    "dikenakan biaya pendaftaran atau adm pak? "
    Pak dimas jawab.
    "tidak dikenakan biaya apapun".


    Itu bener atau penipu ya gan.

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.