Ksatria

Desember 15, 2014
ksatria itu datang bersama sepasang merpati .
merpati memintaku belajar mencintai ksatria .
ah merpati , tak ingatkah kau akan dee ku ?
para merpati memaksa , mencaci ..
para merpati ingin membuang dee ku :o
tidak ! tak kan pernah !
silakan saja bermimpi ..

aku terdiam , termenung mendengar celoteh sepasang merpati .
akhirnya aku sadar , tak bisa aku mengelak .
aku hanya berkata 'silakan saja kita coba , goyahkan hatiku . buat aku melupakan dee ku , maka aku akan mencintai ksatria'

hari demi hari berlalu .
mei berganti juni ..
suara ksatria selalu berada dalam genggamku ..
kata manis ksatria selalu terlihat di balik layarku .
tapi degup jantung ini masih milik dee .
ketika aku harus memilih , dee selalu menjadi yang utama .

makin lama , perasaan bersalah itu makin kuat .
tak ingin ku hianati dee ku .
tak ingin ku lukai ksatria .
ku pikir ksatria tak pernah tau tentang dee ku .
ku pikir aku tak kan lukai ksatria begitu dalam .

lalu sang merpati menghampiri .
merpati bercerita semua .
ksatria tau lama tentang dee ku , hanya belum mengerti betapa aku mencintai dee ku .
tau kah kalian , hati ini terluka ?
embun rasanya ingin membuat lukisan indahnya .
rasa bersalah itu . . .
ah , cukup ! aku ingin hentikan semua .

aku mencoba bercerita pada dee ku .
tidak semua . tak pernah aku bilang bahwa aku mencoba melupakan dee ku .
aku menghindari ksatria .
suaranya mulai jarang terdengar dalam genggamku .
ku abaikan tiap kata manis di balik layarku .
maafkan aku ksatria . beribu maaf . . .

lalu ksatria itu menjauh .
merpati datang lagi , mencaci .
yaa , cacilah lah aku semau mu merpati . cacilah :')
memang aku bersalah , memang aku lukai ksatria mu .
makin lama , cacian itu makin menyakitkan .
hentikan merpati , cukup .
berikan cacian itu untuk ku , aku yang bersalah .
aku yang melukai ksatria mu .
jangan arahkan cacianmu untuk dee ku .
aku siap merpati , aku kuat .
caci aku , buang aku . tapi jangan dee ku ..

aku bertahan dalam senyumku .
aku tertawa di balik luka ku .
aku berdiri dengan rapuh ku .
sepasang merpati itu tak perlu tau hancurnya aku .
biar kusimpan semua sendiri .
aku yang bersalah , aku yang memulai .

aku yang mengijinkan mereka mencoba .
aku yang berkata akan mencoba menghapus luka ksatria .
walau akhirnya ternyata hanya menggores luka yang lain .

ksatria itu melepasku . akhirnya :')
ksatria pergi . tak pernah ku dengar lagi kabarnya .

merpati kembali menghampiri .
merpati kembali bercerita .
ksatria itu , mencari harta karun untuk ku :o
tak perlu ksatria ..
harta itu ku ingin karena dee , bukan karena aku .
jangan lelahkan dirimu untuk aku , ksatria .
aku menolak , aku meminta hentikan semua .
aku pergi , yaa aku akan pergi darimu ksatria .

berbahagialah ksatria , carilah penyembuh lukamu yang lain .
bukan aku . aku hanya akan menggores luka .
aku masih mencintai dee , ksatria .
dan semakin mencintai dee dengan hadirmu .

dengarkan celoteh bising para merpati , ksatria .
aku hanya beban mu , lupakan aku .
kejar mimpi mu . raih bunga mu .
tapi bukan aku . sungguh bukan aku ..

jaga dirimu , ksatria ..
semoga lekas bahagia :')

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.