[ Review ] NONTON | Hotel Del Luna

Januari 22, 2021
alarin dessyrinata hotel del luna movie review drama korea kdrama sinopsis spoiler
hotel del luna

 
 
Hi Dear,

Kayaknya emang agak telat ya kalau aku bahas Hotel Del Luna sekarang. Tapi, lebih baik terlambat daripada enggak sama sekali, iya gak sih?

Hotel Del Luna saat ini jadi salah satu KDrama terpopuler. Kalau kamu googling drama korea terpopuler kamu bakal lihat Hotel Del Luna ada di daftar teratas, disusul sama Descendants of the Sun , Guardian: The Lonely and Great God (Goblin) , dan deretan drama Korea yang mungkin kamu sering dengar lainnya.

Tapi, sebelumnya, kamu tahu gak sih Hotel Del Luna? Pernah dengar kan Hotel Del Luna?

Jadi, Hotel Del Luna adalah salah satu serial TV Korea alias drama Korea atau biasa disebut KDrama yang disiarkan mulai 13 Juli 2019 dan terdiri dari 16 episode. Berdasarkan Wikipedia, rata-rata rating Hotel Del Luna di Seoul mencapai lebih dari 10%.

Hotel Del Luna dibintangi sama Lee Ji-Eun (IU) sebagai Jang Man-Wol dan Yeo Jin-Goo sebagai Goo Chan-Seong. Untuk daftar pemeran lainnya kamu bisa cek di sini.

Selain suka sama kedua pemeran utamanya, OST Hotel Del Luna juga enak banget buat didengerin. List OST-nya sendiri diisi sama penyanyi-penyanyi terkenal di negeri ginseng ini. Makanya, gak begitu heran kenapa Hotel Del Luna bisa naik daun.


Untuk segi cerita menurut aku ya 11-12 sama Goblin. Dimana salah satu dari mereka harus mengorbankan hatinya untuk merelakan pasangannya pergi. Bagi aku sendiri, banyak nilai moral yang bisa diambil dari Hotel Del Luna.

Tapi, disamping itu semua, aku kagum luar biasa sama aktingnya IU di Hotel Del Luna ini. Kayak peningkatan luar biasa dibanding sama drama-dramanya sebelumnya.

Mata IU seakan bisa gambarin semua perasaan si Jang Man-Wol. Senengnya, sedihnya, marahnya. Bahkan, tanpa dialog pun aku kayak bisa ngerasain emosinya Jang Man-Wol, tatapan mata IU seakan udah nunjukin segalanya. Terutama tatapan sedihnya Jang Man-Wol di masa lalu, bikin aku terbawa suasana banget. Kayak bisa nunjukin ke aku gimana sakitnya Jang Man-Wol saat itu. Seakan menyayat hati banget cuma lihat tatapan IU diiringi sama OST-nya yang emang menurut aku sempurna banget.

Dari total 16 episode, mungkin aku nangis di setiap episode tanpa terkecuali. Sejujurnya, aku emang cengeng banget. Nonton kartun aja bisa nangis. Cuma sedikit aja adegan sentimental di film action pun aku bisa nangis. Tapi, Hotel Del Luna emang beda, emang semiris itu aku nontonnya. IU seakan bisa bawa aku ngerasain ada di posisi Jang Man-Wol. Ditambah bumbu-bumbu pengorbanan, luka, dan cinta di antara para tokoh.

Kalau bisa kasih rating, aku mau kasih nilai 9/10 buat Hotel Del Luna. Kalau kalian emang lagi pengen nangis, tapi ga bisa, mungkin bisa coba nonton Hotel Del Luna ini. Haha.





Spoiler

Sebagai pecinta spoiler aku mau kasih spoiler lengkapnya Hotel Del Luna. Bukan sinopsis ini mah, rangkuman cerita. Haha.

Kalau kamu benci sama spoiler, saran aku mending mulai dari sini jangan lanjut dibaca lagi yaa. Ehehe. 

Btw, aku ngetik ini sambil dengerin OST-nya biar berasa nonton ulang dalam pikiran sendiri. Hoho.

Di masa lalu, Jang Man-Wol dan kakak angkatnya Yeon-Woo adalah komplotan pencuri dan perampok. Waktu mereka lagi ngerampok rombongan putri Song-Hwa, Man-Wol terus dikejar sama salah satu prajurit kerajaan.

Bukannya, ditangkap, si prajurit kerajaan ini, Go Chung-Myung, malah tertarik sama Man-Wol. Akhirnya mereka bertiga, Chung-Myung, Man-Wol, dan Yeon-Woo jadi bersahabat.

Lalu, tumbuh cinta antara Chung-Myung dan Man-Wol. Di sisi lain, Yeon-Woo
 
 
xxx
 
 
Stop sampai di atas, tulisan aku terhenti karena banyak faktor hahaha dan baru aku buka lagi draft-nya di 2021 ini, kesel ga sih hihihi

Tadinya mau aku lanjutin aja, tapi oh tapi, kok ya aku udah mulai lupa sama keseluruhan cerita, jadiiiii kalo kamu penasaran sama kelanjutannya, kayaknya mending kamu nonton aja deh langsung yaaa ehehehe

Akhir kata, aku undur diri dulu~

 

See you on my next post~




Love,

rin dessyrinata ❤


Instagram : @dessyrinata
Facebook : Zahrina Amaliani Dessyrinata
Twitter : @vlossme


Ditulis di Karawang, 2019 - 21 Januari 2021

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.