[ Review ] Ouija

Desember 22, 2014





Ada yang tau film ini ? Ouija , kalo di Indonesia mungkin kita sebut jelangkung yaa~ Cuma alat yang di pake agak beda aja . Di film ini pake ouija dengan bahan kayu , tapi kalo gugling ada juga yang ternyata bahan nya kaya semacem plastik gitu . Jadi ya sama kaya jelangkung , ouija ini di pake buat berkomunikasi sama dunia gaib . Alatnya papan dengan angka 1-0 , huruf a-z , yes , no , sama good bye . Di pojok kanan nya ada gambar bulan bintang , pojok kiri nya matahari . 


contoh papan ouija

Kalo dulu jaman esde gue maen jelangkung pake koin , nah di ouija ini ada alatnya sendiri yang kaya ada kaca pembesar nya gitu . Lewat kaca itu katanya kita bisa liat makhluk gaib nya .

Nah kalo soal film nya , gue pikir bakal bahas sejarah ouija itu sendiri . Tapi ternyata ngga -,-

Jadi waktu kecilnya si Elaine sama Debbie pernah main ouija . Pas mereka udah gede , Debbie tiba-tiba ditemukan tergantung di rumahnya . Ternyata itu terjadi abis dia main ouija sendirian di rumah nya . Padahal mitos nya , ouija itu ga boleh di mainin sendirian . Papan ouija nya sendiri bukan papan yang waktu kecil pernah mereka mainin , papan ini Debbie temuin di rumahnya waktu lagi beres-beres .

Elaine yang masih sulit nerima kematian Debbie terus ngajak sahabat dan adeknya buat mainin ouija di rumah alm Debbie . Niatnya sih buat ngasih ucapan perpisahan ke Debbie . Muncul lah arwah yang nanggepin panggilan mereka dengan sapaan 'hi friend' . Arwah itu inisial nya D , tanpa pikir panjang Elaine sama sahabat-sahabat nya langsung mikir kalo mereka lagi komunikasi sama arwah Debbie . Karena gatau harus ngomong apa , akhirnya mereka say 'good bye' buat mengakhiri sesi pemanggilan itu .

Tapi abis kejadian itu , Elaine sama sahabat nya di teror sama arwah D itu . Tulisan 'hi friend' muncul di depan mereka seakan nunjukin eksistensi si arwah . Karena ngerasa ga tenang akhirnya mereka main ouija lagi di rumah alm Debbie . Dari sini mereka tau kalo ternyata D itu bukan Debbie , tapi seorang gadis penghuni rumah itu bertahun yang lalu .

Teror yang sebenernya baru di mulai . Sahabat Elaine satu persatu tewas mengerikan . Elaine akhirnya nyari kisah tentang D dan berhasil nemuin kakak D yang sekarang tinggal di rumah sakit jiwa . Kakak D ini terus nyuruh Elaine ngelakuin sesuatu buat ngelepas kutukan itu . Tapi sialnya , kakak D itu bohong gaes~! Bukannya ngelepas kutukan , Elaine malah bikin arwah jahat nya bebas . Wtf -,-

Gue agak bete sama endingnya , gue pikir bakal happy ending tapi ya gitulah ternyata . Gue emang ga suka sih sama ending yang semacem film ini . Selama nonton film ini ada beberapa part yang gue ngerasa dejavu seakan pernah nonton adegan kaya gitu sebelumnya , tapi gue ga bisa inget liat dimana . Hantunya juga ga serem , cuma emang agak ngagetin aja . Sound effect nya ya kaya film horror biasa aja , ngagetin gitu . Ga rugi juga kalo nonton film ini buat sekedar hiburan . Tapi kalo nyari film yang bener-bener horror mungkin film ini akan sedikit mengecewakan .






Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.