Dandan #alarin | Pertama Kali Beli Liquid Blush! Puaskah?

dandan alarin dessyrinata coba liquid blush pertama thailand make up nee cara review
liquid blush pertama


Hello, Dear,

setelah kurang lebih selama setahun ini  aku mulai rajin dandan setiap hari, peralatan 'tempur'-nya juga pelan-pelan nambah dong ya. Apalagi sekarang udah banyak banget racun-racun syantik yang bertebaran di luar sana. Produk make up pun makin macem-macem aja jenisnya, beda sama dulu.

Salah satunya adalah perona pipi, atau lebih dikenal orang dengan sebutan blush on. Kalau dulu, jamannya mama aku seumur aku sekarang, mungkin perona pipinya cuma model powder aja. Sekarang, selain powder blush, juga ada liquid, cream, stick, ball, gel, tint, dan entah apalagi.

Nah, untuk pertama kalinya akhirnya aku beli produk perona pipi selain jenis powder, yak, liquid! Akhirnya yaa~


Jadi, liquid blush ini konon katanya bisa menampilkan hasil yang lebih natural di wajah. Bener gak, sih? Dan, pemakaiannya juga katanya bisa lebih hemat, karena cukup pakai sedikit banget aja, udah bisa bikin pipi kamu merona. Masa sih, ya?

Kali ini aku mau coba Nee Cara Be Colorful Liquid Blush yang shade 04. Aku belinya di jastip temen aku Bestanova waktu dia ke Bangkok. Kalian bisa kepoin ig-nya di sini, karena dia sering banget open jastip dan live shopping untuk beberapa negara.


dandan alarin dessyrinata coba liquid blush pertama thailand make up nee cara review
Nee Cara Liquid Blush


Nee Cara ini katanya adalah salah satu produk Thailand yang lagi hits di negara asalnya, dan Nee Cara Be Colorful Liquid Blush ini katanya juga bisa dibilang sebagai dupe-nya NARS. Aku sendiri kebetulan belum pernah coba produknya NARS ya, jadi aku gak bisa bandingin.

Tapi, emang, dari segi kemasan, si Nee Cara ini agak-agak mirip sama NARS sekilas. Meski pun, emang mereka punya detail yang jelas berbeda. Nah, selain Nee Cara, brand lain yang juga disebut-sebut sebagai dupe-nya NARS adalah O.TWO.O. Dan, si O.TWO.O ini kelihatannya sedikit lebih populer dibandingkan Nee Cara, karena review mengenai O.TWO.O jauh lebih mudah kita temuin dibandingkan sama Nee Cara.


Untuk kemasannya, O.TWO.O ini mirip banget, persis kayak Nee Cara. Mungkin mereka satu pabrikan atau gimana ya. Atau mungkin mereka ambil kemasan dari prosuden yang sama. Serius kalau lihat fotonya ya semirip itu. Meski, lagi-lagi, emang aku belum pernah coba dan lihat langsung si O.TWO.O ini.


dandan alarin dessyrinata coba liquid blush pertama thailand make up nee cara review
Nee Cara Liquid Blush - tampak depan



Klaim Produk


  • Dengan formula lembut yang tahan air, menghasilkan kulit yang lebih lembut, lebih halus, dan lebih kencang
  • Baru dan berkualitas tinggi
  • Ukuran portabel, mudah dibawa
  • Cocok untuk penggunaan professional atau di rumah

dandan alarin dessyrinata coba liquid blush pertama thailand make up nee cara review
Nee Cara Liquid Blush - tampak samping

dandan alarin dessyrinata coba liquid blush pertama thailand make up nee cara review
Nee Cara Liquid Blush - tampak samping


Kemasan / Packaging

Kemasannya menurut aku kelihatan kayak barang mahal, meski harganya masih di bawah 100ribu rupiah. Dilengkapi sama dus berwarna hitam dengan aksen rose gold, mewah.

Di bagian depan ada ilustrasi botol produk Nee Cara Be Colorful Liquid Blush-nya. Di sebelah kanan dus, ada list peringatan dalam bahasa Inggris. Di bagian belakang, ada klaim produk dalam bahasa Inggris, dan komposisi dalam bahasa Inggris dan Thailand. Sedangkan di bagian kiri dus ada instruksi penggunaan.

Untuk botolnya pakai botol kaca buram yang rasnaya cukup tebal, dengan tutup berwarna hitam, dan aksen berwarna rose gold. Aku suka banget. Di bagian depan botol tertulis berat bersihnya adalah 15 gram atau 0.5 oz. Di bagian bawah botol pun sama, dan ada keterangan shade-nya juga.

Botolnya juga udah memakai pump, jadi, seharusnya lebih mudah untuk ambil produknya. Sayangnya, menurut aku, pump-nya agak terlalu keras, jadi, agak tricky juga untuk ngeluarin produknya. Aku udah berusaha keluarin produk dengan tekan pump pelan banget, pun, produk yang keluar masih melebihi kebutuhan aku.
dandan alarin dessyrinata coba liquid blush pertama thailand make up nee cara review
Nee Cara Liquid Blush - tampak belakang


First Impression

Awalnya aku kaget banget karena pigmentasinya secetar itu, luar biasa banget. Satu tetes aja mungkin aku bisa pake untuk 2 atau 3 kali, karena emang pakai sedikit aja warnanya udah keluar banget di muka aku. Aku sampe kepikiran mau pindahin blush-nya ke jar biar gak banyak liquid yang terbuang sia-sia karena aku kebanyakan ambil produknya.

Sebenernya, untuk produk perona pipi, aku lebih suka yang matte. Tapi, si Nee Cara ini ternyata ada shimmer-nya meskipun emang alus banget. Dan, shimmernya ini masih bisa bertahan di wajah seharian. Aku dandan pagi, sorenya masih kelihatan kilau-kilau shimmer-nya sedikiiittt.

Nee Cara Liquid Blush ini waktu aku pake, agak lama untuk nunggu dia set sama kulit aku. Jadi, tetep harus aku set pake bedak. Kalau enggak, bakal gampang banget geser dan transfer kesana-kemari.


dandan alarin dessyrinata coba liquid blush pertama thailand make up nee cara review
Nee Cara Liquid Blush - swatch


Result

Shade 04 ini agak terlalu gelap di kulit aku, jadi aku harus timpa lagi pake powder blush di atasnya yang warnanya lebih muda. Aku saat ini pakai Mizzu Blush Me Up yang shade 802 Rosy Tint.

Kalau aku gak pakai bedak, hasilnya bisa kelihatan natural banget. Kalau pun mau pakai bedak dan tetap kelihatan natural, kamu bisa pakai bedak yang low coverage aja. Jadi, gak akan kelihatan dempul.

Daya tahan si Nee Cara Be Colorful Liquid Blush ini lumayan banget menurut aku. Aku pakai pagi, dan sampai sore warnanya masih tetap ada. Meski emang, pasti warnanya enggak akan secetar waktu pertama kali aplikasi. Ada lah berkurangnya karena kena air, keringat, atau karena emang muka aku yang berminyak ini.

Dan, yang perlu dicatat adalah, meski ada shimmer-nya tapi gak lebay. Justru shimmer-nya bantu wajah kelihatan lebih segar dan glowing.

Kira-kira aku bakal repurchase enggak, ya? Kalau pun aku repurchase, kayaknya aku mau coba yang shade 03. Saat ini, aku gak sejatuhcinta itu sampe bisa yakin bakal repurchase. Jadi, ya, masih 50:50 lah ya. Terutama karena emang warnanya kurang pas buat aku.

Sekian deh, ya review ala Rin. Semoga bisa jadi referensi buat kamu yang lagi nyari blush onSee you on my next post~



Love,

rin dessyrinata ❤


Instagram : @dessyrinata
Facebook : Zahrina Amaliani Dessyrinata
Twitter : @vlossme


Ditulis di Karawang, 02 Mei 2019

4 komentar:

  1. ayo segera bergabung dengan saya di D3W4PK
    hanya dengan minimal deposit 10.000 kalian bisa menangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apa lagi ayo segera bergabung, dan di coba keberuntungannya
    untuk info lebih jelas silahkan di add Whatshapp : +8558778142
    terimakasih ya waktunya ^.^

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.