Jajan #alarin | Dessertbox Bikin Nagih di Karawang

dessertbox - cake in jar - kekinian - kue hits - karawang
by dessyrinata

Hello, Dear,

Beberapa tahun terakhir ini demam cake in jar masih bisa kita lihat. Tapi, belakangan, modelnya berubah rupa, begitu pun dengan namanya. Yang dulunya pakai jar seperti toples selai, dengan sebutan cake in jar, sekarang memakai toples kotak yang biasa digunakan untuk kue kering atau cookies, dengan nama dessertbox.

Pada dasarnya, baik cake in jar mau pun dessertbox komposisinya hampir sama, beda pengemasan aja menurut aku. Biasanya, terdiri dari minimal 3 lapis, cake, cream, dan ganache.

Nah, salah satu dessertbox yang paling populer di Karawang adalah buatannya Buttercup by Ayoe Suardani. Lokasinya ada di Jalan Galuh Mas, Cluster Mediterania Blok 2 A5 No. 9, Karawang. Iya, galeri Buttercup by Ayoe Suardani ada di dalam perumahan. Kamu juga bisa order pakai Go-food. Aku sendiri emang paling sering order pakai Go-food.


Dessertbox buatan Buttercup by Ayoe Suardani ada 6 varian; Durian Velvet, Turkish Choco Indulge, Tiramisu Coffee, Red Velvet Chocoreo, OvoS Choco Crunchy, dan Mango Coconut. Kelima variannya udah pernah aku coba, kecuali si Mango Coconut. Kamu bisa lihat juga kue-kue lain dari Buttercup by Ayoe Suardani di instagramnya, klik di sini aja.

Pertama kali yang aku coba itu si OvoS Choco Crunchy, untuk jadi birthday cake-nya temen aku. Iseng aja sebenernya, dannnn, kami langsung ketagihan dooong!! Senagih itu!

Akhirnya setelah itu, beberapa kali order lagi si OvoS ini. Sampai, aku kepo pengen coba rasa yang lain. Kesampaian juga, bisa coba kelima varian dessertbox ini, kecuali Mango Coconut-nya yaa.

durian velvet - dessertbox - cake in jar - buttercup by ayoe suardani
durian velvet - buttercup by ayoe suardani
Durian Velvet

Menurut aku, wangi duriannya kecium banget. Sayangnya, aku bukan penggemar durian. Durian yang aku bisa makan cuma dalam bentuk es krim, selain itu, tidak, terima kasih. Hehe. Jadi, sejujurnya, aku cuma endus-endus baunya aja. Haha. Baper yang lahap habis semuanya.

Kata Baper, sih, ya duriannya emang bukan yang berasa durian asli banget, tapi, oke kok. Lenyap satu box Durian Velvet ini dilahap sama Baper. Hihi.


Turkish Choco Indulge

Ini enaaaakkk~ Cokelatnya berasa, tapi gak yang full cokelat gitu. Nikmat pokoknya. Salah satu varian favorit aku. Kalau yang ini, pasti repurchase. P A S T I. Karena emang seenak itu.
durian velvet - ovos choco crunchy - dessertbox - cake in jar - buttercup by ayoe suardani
durian velvet (kiri) & ovos choco crunchy (kanan)

Tiramisu Coffee

Sejujurnya, Tiramisu Coffee ini berasa kuat banget rum-nya, dan aku juga gak tahu apakah ini rum asli atau esens. Aku juga gak nanya. Hehe. Mari berharap cuma esens.

Karena aku termasuk tipe orang yang kurang suka dengan makanan berbau dan rasa menyengat, jadi, maaf yaa, untuk Tiramisu Coffee ini kayaknya aku gak bakal repurchase. Bukan gak enak, cuma, gak sesuai sama selera aku aja.

Kalau kalian suka rasa rum yang menyengat, mungkin Tiramisu Coffee bisa kalian coba.


Red Velvet Chocoreo

Aku semangat banget waktu coba si Red Velvet Chocoreo. Pertama, karena aku emang suka sama cake Red Velvet, dan kedua, karena ku cinta banget sama oreo.

Sayangnya, Red Velvet Chocoreo ini belum mampu memenuhi ekspektasi aku. Atau mungkin emang ekspektasi aku aja yang terlalu berlebihan. Tapi, menurut aku, rasanya cenderung biasa aja. Enak, tapi, yaudah, enak aja gitu. Bukan enak yang bikin pengen makan lagi lagi lagi dan lagi terus-terusan.
choco crunchy - dessertbox - cake in jar - buttercup by ayoe suardani
ovos choco crunchy - buttercup by ayoe suardani


OvoS Choco Crunchy

Ini nih juaranya~ Yang pertama kali bikin aku dan temen-temen ketagihan dan pengen lagi lagi lagi. Emang seenak itu menurut aku. Nikmat banget. Manisnya gak keterlaluan, masih bisa diterima lidah aku yang gak seberapa kuat manis ini. Aku paling suka sama crunchy-nya, bikin rasanya jadi gak flat. Nagih banget pokoknyaaa!

Yang ini sih pasti repurchase, dan selalu repurchase. Sesuka itu aku tu. Kalau kalian suka cokelat, wajib banget coba.



Aduh, sayang banget yang bisa aku foto cuma Durian Velvet sama OvoS Choco Crunchy ya, karena yang lain terlanjur masuk perut. Hehe.

Semoga review ala Rin kali ini bisa jadi referensi kamu yang mau coba-coba dessertbox kekinian yaa. See you on my next post~



Love,

rin dessyrinata ❤


Instagram : @dessyrinata
Facebook : Zahrina Amaliani Dessyrinata
Twitter : @dessyrinataa


Ditulis di Karawang, 03 Mei 2019

3 komentar:

  1. tetiba jadi pengen.. btw salam kenal ya mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. yuk cobain mbak, enaaakk hehe. salam kenal juga yaaa

      Hapus
  2. ayo segera bergabung dengan saya di D3W4PK
    hanya dengan minimal deposit 10.000 kalian bisa menangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apa lagi ayo segera bergabung, dan di coba keberuntungannya
    untuk info lebih jelas silahkan di add Whatshapp : +8558778142
    terimakasih ya waktunya ^.^

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.