Apakah Ini Cinta



Kamu pernah jatuhcinta ? Kamu tau cinta itu apa ? Selama ini ku pikir aku telah berulang kali jatuhcinta. Nyatanya mungkin itu bukan cinta . Iya , bukan cinta , karena orang bilang cinta itu akan merelakan segalanya demi yang dicinta . Selama ini aku belum merelakan apapun , sampai akhirnya muncul lelaki ini .

Dari sekian pria yang singgah lalu pergi dari hatiku , yang sempat menyapa lalu berlalu begitu saja , yang sempat menetap lalu berlari menjauh , kenapa dia ? Kenapa dia yang dalam waktu singkatnya mampu menaklukkan ku ? Kenapa dia yang dengan segala keangkuhannya mampu melembutkanku ? Sehebat apa dia ? Sejantan apa dia ? Setulus apa dia ? Sebesar apa cintanya ? Aku tak tau , dan mungkin memang tak akan pernah tau . Siapa yang bisa membaca hati orang lain ? Tak ada , kurasa .

Apakah ini benar cinta ? Mungkin saja ini hanya rasa semu yang sama seperti sebelumnya . Mungkin saja ini hanya ilusi semata yang sama seperti yang masalalu ku sempat torehkan . Bisa ku akui , ribuan , jutaan bahkan mungkin kata cinta pernah terlontar begitu saja dari bibirku . Tapi apakah itu benar-benar cinta ? Berulang kali ku katakan 'aku pikir kamu cinta pertama aku' , tapi cinta pertama seharusnya tak terjadi berulang kali kan ? Baru ku sadari , aku hanya pembual . Sama seperti mereka .

Menggunakan cinta sebagai tameng atas segala luka . Menjadikan cinta sebagai borgol pengikat yang tak mudah lepas . Hina , iya , aku hina , sama dengan mereka , mungkin juga sama dengan kalian . Apakah kalian yakin yang kalian rasakan selama ini cinta ? Apakah memang sudah takdirkan cinta akan membawa luka ? Apakah memang sudah garisnya ketika 2 insan saling jatuhcinta , merpati lain akan ada yang merintih menahan perih ? Aku masih tak mengerti .

Lagi-lagi bualan tentang cinta pertama keluar dari mulutku . Lelaki ini yang kutemukan dalam pelarianku , dalam dunia kelabuku , dengan cepatnya menapaki dunia nyataku , merenggut segalanya . Oh , tidak , bukan dia yang merenggutnya , aku yang melepaskan segalanya . Iya , segalanya . Hanya untuk dia ? Pantaskah ? Sebandingkah dia dengan segala yang telah ku lepas ? Dalam emosiku , dengan lantang ku teriakkan 'YA' ! Hingga waktu berlalu , 660 hari kebersamaan kami . Rasa ini jelas jauh berbeda dari hari saat ikatan ini kami buat .

Aku mulai merindukan segala yang telah ku lepaskan . Aku mulai meragukan cinta yang selama ini ku banggakan . Ku harap cinta selalu berakhir indah seperti kisah dongeng . Tapi kalian tahu kan , tak ada cinta yang akan berakhir indah , Setiap pertemuan berujung pada luka .

Setelah semua yang telah ku lepaskan , aku mulai mencari topengku kembali . Aku harus seperti dulu lagi , berpura-pura baik-baik saja . Berbohong lagi ? Pada siapa ? Pada dia yang selalu ucapkan cinta setiap perpisahan di depan mata ? Tidak , pada dunia , pada diriku sendiri . Bersikap acuh saat hati merindu . Pergi menjauh saat kaki ingin menetap . Dan tertawa lepas saat hati meringis mengikis sepi . Bahagiakah ? Ha ha , tampaknya bahagia hanya legenda belaka :)

Keraguanku nyaris tak tertahan . Akankah semua yang sirna akan kembali dengan indahnya ? Akankah semua yang telah lepas akan merapat lagi dengan damai nya ? Akankah semua airmata akan terganti dengan tawa yang dia ciptakan ?

Aku semakin tak mengerti cinta . Apakah ini cinta , ketika dengan semua sikap buruk nya , tingkah bajingan nya , hati dingin nya , aku masih meneteskan airmata melihat sepi dalam hatinya ? Apakah ini cinta , ketika dengan sikap raja nya , dia menyebutku pesuruh bagi yang lain , dan aku hanya diam bertahan disisinya ? Apakah ini cinta , ketika aku berharap dia mati , dan masih menangis membayangkan kematian nya ? Apakah ini cinta , ketika aku menjadi gila tiap kali perpisahan di depan mata kami ? Apakah ini cinta atau hanya ketergantungan belaka ? Apakah ini cinta atau hanya rasa iba belaka ? Apakah ini cinta atau lagi-lagi hanya kisah drama yang kami ciptakan sendiri ? 

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.